Terima Kunjungan Investor, Pemkot Palu Bahas Energi Terbarukan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pemkot Palu terima kunjungan investor bahas mengenai energi (Foto/Humas Pemkot Palu)

Berita , gemasulawesi – Terima kunjungan , Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Provinsi (Sulteng), bahas rencana pembangunan listrik terbarukan tenaga surya di daerah itu.

Kunjungan yang difasilitasi oleh Lembaga Keamanan Pangan Nasional (LKPN) Naroso Sulteng dan Unit Pelaksana Layanan Pelanggan (UP3) PLN Palu diterima Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido di Palu, Senin 14 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, beliau menyambut baik rencana pengembangan terbarukan di ibu kota , dengan pembangkit listrik hijau yang tentunya berdampak positif bagi ekologi dan masyarakat setempat.

“Langkah ini dilakukan agar dapat mendukung pasokan listrik yang lebih memadai di sekitar Kota Palu,” kata Reny.

Baca: Kemenkop UKM Gandeng Pemkot Palu Perluas Lapangan Kerja

Dalam rencana ini, ada tiga yang tertarik untuk berinvestasi di kawasan tersebut, antara lain PT Minerat Korselindo Internasional, PT Install Sentosa Mandiri Konsortum, dan PT Sintech Indonesia Power.

Reny menjelaskan bahwa sebagai wilayah yang sedang berkembang, Palu tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai sektor, termasuk aliran investasi yang dipandang sebagai aspek penting bagi pembangunan wilayah tersebut.

“Kota Palu memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai fasilitas industri yang letaknya sangat strategis di dekat pelabuhan,” katanya.

Baca: Pemkot Palu Percepat Penanganan Stunting Melalui Audit

Pada kesempatan tersebut, ketiga masih sebatas untuk menyampaikan maksud dan tujuan mereka, kemudian bahas dengan pertemuan lanjutan dimana para akan menjelaskan langkah-langkah strategis kepada Wali Kota Palu.

Reny mengatakan, rapatnya kita tunda, kita akan diskusikan dengan Wali Kota agar lebih terarah dengan apa yang diinginkan , dengan penjelasan yang sederhana tentunya. (Dn)

Editor: Muhammad Ikhsan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.