Tim Penjaringan Tetapkan Calon Ketum Koni Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) sesuai tahapan pelaksanaan, Rabu 17 Agustus 2022 tetapkan calon Ketua Umum (Ketum) Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong yang telah memenuhi persyaratan.

Penetapan calon Ketum KONI Parigi Moutong yang memenuhi persyaratan disampaikan Ketua TPP Tri Nugrah Adiyartha saat rapat pleno malam ini di Sekretariat TPP Kantor KONI Parigi Moutong.

“Alhamdulillah, hari ini 17 Agustus 2022, sesuai tahapan yang direncanakan tim TPP, rapat pleno digelar hari ini untuk menentukan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Parigi Moutong periode 2022-2026,” ucap Tri Nugrah Adiyartha yang biasa disapa Rio.

Rio menjelaskan sejak awal mengisi formulir pendaftaran, 3 orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Faisan Badja, Muhamad Nur dan Rahmat Syah T. Selain itu, ia mengatakan dari 3 orang yang mengisi formulir tersebut, hanya 2 orang yang mengembalikan formulir sekaligus, yaitu Faisan Badja dan Muhammad Nur.

Selain itu, Rio mengatakan sesuai tahapan 15-16 Agustus 2022 akan dilakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi berkas Faisan Badja dan Muhamad Nur.

“Dari hasil verifikasi, validasi dan klarifikasi berkas yang masuk, yang memenuhi syarat administrasi adalah Faisan Badja. Lebih lanjut, Muhammad Nur, saat kami tinjau dan validasi persyaratan administrasinya, ternyata ada beberapa berkas yang tidak memenuhi persyaratan administrasi yang ada,” katanya.

Oleh karena itu, kata Rio, TPP akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada yang bersangkutan, Muhamad Nur, untuk memberitahukan bahwa dia secara administratif tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Parigi Moutong untuk periode 2022-2026.

“Selanjutnya hari ini kami juga mengundang calon Ketua Umum KONI Parigi Moutong yang memenuhi syarat agar hadir di Musyawarah Olahraga Kabupaten Parigi Moutong (Musorkab) ke-3 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat pada 20 Agustus 2022,” ungkapnya.

Baca: Dua RS Parigi Moutong dan BNI 46 Gelar Donor Darah Bersama

Rio juga menyampaikan, salah satu syarat terpenting Calon Ketua Umum KONI adalah mendapat dukungan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Dinas Olahraga (Cabor) maksimal 6 cabang olahraga.

Rio melanjutkan, untuk masa depan Presiden KONI Parimo Faisan Badja, ia sejauh ini telah mengantongi dukungan dari 21 cabang olahraga dari 24 cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Parigi Moutong.

“Kondisi penunjang olahraga untuk Faisan Badja saat ini sebanyak 21 dari 24 cabang olahraga, dan 3 cabang olahraga yang belum memberikan dukungan yaitu taekwondo, futsal, dan tenis meja,” pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Polres Parigi Moutong Ringkus Pelaku Pembobolan Rumah

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.