Polres Parigi Moutong Ringkus Pelaku Pembobolan Rumah

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Hukum, gemasulawesi – Polres Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, menyebutkan telah berhasil ringkus pelaku pembobolan dan pencurian rumah beroperasi di beberapa tempat.

Hal itu diungkapan Kasat Reskrim Parigi Moutong, IPTY Dicky Armana Subakti, saat konferensi pers di Mako Polres Parigi Moutong.

“Kami sudah melakukan upaya secara maksimal, serta bekerja dengan baik dalam menangani tindakan kejahatan, seperti pencurian yang telah berhasil diamankan untuk dilakukan tindakan pidana,” ungkap Kasat Reskrim, Polres Parigi Moutong, IPTU Dicky Armana Surbakti, saat konfrensi pers di Mako Polres Parigi Moutong, Rabu 17 Agustus 2022.

Personel Polres Parigi yang berhasil ringkus pelaku, melakukan aksi pembobolan pada 20 Juli 2022 sekitar pukul 12.30 WITA, di Desa Kasimbar Selatan, Kecamatan Kasimbar, dengan memanjat dinding rumah, dan mengambil cengkeh di ruang tengah rumah korban. Lalu, tersangka keluar dari pintu belakang.

Pencurian itu dilakukan untuk kedua kalinya di tempat yang sama. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 12 juta.

Baca: Oknum Satpol PP di Palu Rampas Ponsel Wartawan Saat Meliput

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan korban dua bulan lalu, tim Polsek Parigi Moutong berhasil menangkap kedua pelaku,” ucap Dicky.

Ia menjelaskan, ada empat tempat yang menjadi lokasi aksi pembobolan rumah, tersangka T, yakni di Desa Lebo, Kecamatan Parigi dan Desa Petapa, Kecamatan Parigi Tengah.

Polisi berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti berupa kantong plastik sarang burung walet, mikrofon, kamera pengintai, amplifier, dan hanhphone. (*/Ikh)

Baca: Dua RS Parigi Moutong dan BNI 46 Gelar Donor Darah Bersama

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.