Timnas Inggris Kuasai Lapangan dan Papan Skor

waktu baca 2 menit
Gelandang Inggris Jude Bellingham (kiri) merayakan bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 menghadapi Iran di Khalifa International Stadium, Senin, 21 November 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Olahraga, Gemasulawesi – Dalam pertandingan perdana Grup B The Three Lions berhasil tampil memukau dan menyisihkan lawannya dengan menang 6-2. kuasai lapangan dan papan skor.

Timnas yang sebelumnya juga pernah memenangkan 1966 ini bahkan mencetak tiga gol pertama dalam paruh pertama laga yang diadakan di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar.

berhasil mencetak gol pertama pada menit ke 35, dilanjutkan Bukayo Saka pada menit ke 43 dan Raheem Sterling pada menit ke 46.

Baca: Dari Menjual Susu Saat Masih Kecil Hingga Mencetak Dua Gol Di Piala Dunia Qatar, Inilah Kisah Luar Biasa dari Enner Valencia

Di babak kedua Bukayo Saka kembali mencetak menorehkan gol di menit ke 62, selanjutnya Rashford di menit ke 71 dan Jack Grealish di menit ke 89.

Ke-6 gol ini pada dasarnya merupakan gol pertama yang berhasil dicetak oleh ke-5 pemain yang dilatih oleh Gareth Southgate. Bahkan Rashford hanya butuh waktu kurang dari 1 menit setelah dia dimasukkan di lapangan untuk mencetak gol pertamanya di ini yang membuat menjadi pemain yang mencetak gol tercepat.

Bukayo Saka dengan 2 gol yang berhasil ditorehkan menjadi pemain Arsenal yang berhasil mencetak gol di setelah terakhir Sol Campbell mencetaknya di 2002. Selain pemain 21 tahun berada di urutan ketiga pemain termuda yang berhasil mencetak gol di .

Baca: Suporter Ekuador Meneriakkan ‘Kami Ingin Bir’ Pada Pertandingan Pembukaan Piala Dunia 2022 Di Qatar

Dan ada kisah mengharukan di balik perayaan gol Jack Grealish. Sang gelandang mencetak gol keenam Inggris dari pertandingan pembuka 6-2 yang menakjubkan melawan , memanfaatkan umpan dari penyerang baru Callum Wilson. Setelahnya Grealish menoleh ke kamera dan menampilkan tarian perayaan, seperti yang telah janjikan kepada Finlay penggemar klub Liga Premier Manchester City yang berusia 11 tahun. Penggemar muda itu menderita cerebral palsy atau kelumpuhan otak, kondisi yang juga dimiliki oleh saudara perempuan Grealish, Holly.

Ke-6 gol ini membuat Inggris berhasil membuat rekor terbaru dengan kemenangan telak dalam laga pembuka, dan menjadi kemenangan besar yang pertama kali Inggris raih dalam turnamen besar seperti maupun Euro. (*/GLR)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.