Timnas Uruguay vs Portugal: Cristiano Ronaldo akan Bertemu Luis Suarez dan Cavani

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Ilustrasi Uruguay vs Portugal (gemasulawesi.com/fan)

Bola, gemasulawesi – Penyisihan Grup H pada Qatar menyisakan satu pertandingan lagi, dimana duel ini memperebutkan posisi 16 besar dan mempertemukan vs , kali ini pertemuan Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez juga Cavani akan menjadi tontonan yang menarik.

Diketahui pertandingan itu akan berlangsung di  Stadion Lusail, Selasa 29 November 2022 waktu dini hari. Tim yang akan bertanding adalah melawan .

Pelatih kesebelasan , Fernando Santos mampu memenangkan pertandingan  Ghana denga skor 3-2 dalam pertandingan turnamen pembuka Kamis malam. Kemudian sendiri hanya mampu bermain imbang melawan Korea Selatan.

Baca: Salima Mukansanga Menjadi Wasit Perempuan Afrika pertama di Piala Dunia Pria 

Hal ini menobatkan Cristiano Ronaldo sebagai pria pencetak gol 5 kali dalam ajang . Sebenarnya keduanya merupakan kesebelasan – kesebelasan tangguh.

Melihat peforma dari permainan dari kedua tim selama bermain di . Sebenarnya tidak hanya kali ini mempertemukan vs dalam babak penyisihan grup.

dan pernah bertemu saat babak 16 besar sewaktu di Rusia empat tahun silam. Saat itu salah satu negara dari benua Amerika Serikat tersebut memenangkan pertandingan berkat dua gol dari Edinson Cavani.

Baca: Richarlison Menang Lawan Serbia Di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Para Navigator tidak dipandang sebagai favorit untuk menang di Qatar, tetapi akan menjadi penting jika Ronaldo dapat mengarahkan tim ini menuju kesuksesan , mengingat cara bermain pemain berusia 37 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir.

dalam pertandingan melawan Korea Selatan pada hari Kamis, dengan Diego Godin membentur tiang sundulan di babak pertama sebelum Federico Valverde mencetak satu gol di tahap penutupan yang ternyata menjadi hasil imbang tanpa gol.

Sisi Diego Alonso tidak bisa lolos atau tersingkir pada Matchday 2, tetapi hasil yang buruk pasti akan membuat mereka rentan menjelang pertandingan grup terakhir mereka melawan Ghana pada 2 Desember.

Baca: Penggemar Jepang Secara Sukarela Membersihkan Stadion di Piala Dunia FIFA 2022

telah memenangkan dua kali – 1930 dan 1930 1950 – sementara mereka tampil mengesankan dalam tiga turnamen terakhir mereka, finis keempat pada 2010, mencapai babak sistem gugur  sejak 2014 dan mencapai perempat final empat tahun lalu di Rusia.

La Celeste memiliki peluang banyak pengalaman ketika datang ke tahap akhir dan akan selalu mencari peluang untuk maju di grup ini meskipun faktanya hanya ada pertandingan pembukaannya.

Negara Amerika Selatan ini baru tiga kali menghadapi , dengan pertemuan terakhir seperti disebutkan di babak 16 besar .

kembali menggunakan pengalaman mereka pemain di Qatar, tetapi masih harus dilihat apakah Godin, Martin Caceres, Cavani dan Luis Suarez dapat membantu tim mencapai babak 16 besar. (NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.