Richarlison Menang Lawan Serbia Di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

waktu baca 3 menit
Ket. Foto: Richarlison (Twitter/@richarlison97)

Olahraga, Gemasulawesi Menang Lawan Serbia Di Laga Pembuka , Jumat pagi 25 November 2022. Berkat dua gol yang dicetaknya, tim The Samba menang 2-0 dalam permainan ini. Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak gol perdananya pada menit ke-62, memanfaatkan rebound kiper Serbia yang tak sempurna menghentikan tembakan Vinicius Junior.

Kemudian, ia mencetak gol keduanya dengan tendangan sepeda di depan gawang setelah menerima umpan silang dari Vinicius Junior, 11 menit setelah gol pertamanya. Richardlison khawatir dia tidak akan lolos ke Piala Dunia yang selalu dia impikan setelah mengalami cedera betis saat membela timnya melawan Everton pada 15 Oktober.

Kekhawatiran ini muncul karena sebelumnya ia juga mengalami cedera serupa dan harus absen selama dua bulan. Meski akhirnya pulih lebih cepat, keraguan atas komposisi skuad Brasil tetap ada, karena manajer Tite telah menjelaskan bahwa dia tidak akan bertaruh pada pemain yang kebugarannya diragukan.

Baca: Penggemar Jepang Secara Sukarela Membersihkan Stadion di Piala Dunia FIFA 2022

Namun, Tite akhirnya memberinya kesempatan. “, Tottenham,” kata sang manajer sambil melihat daftar 26 pemain yang terpilih untuk terbang ke Qatar.

bahkan tidak mendengar kata kedua. Striker Tottenham itu langsung melakukan selebrasi liar begitu namanya dipanggil.
“Saya sangat gugup,” kata pemain kelahiran Nova Venezia berusia 25 tahun itu. “saya sangat takut, karena piala dunia ini seperti mimpi.”

Pompo, begitu dia biasa dipanggil, adalah salah satu pemain bintang Tite. Sejak debutnya di timnas senior pada September 2018, ia selalu dipanggil untuk memperkuat skuat Selecao di laga-laga resmi. Jadi meski dia hanya bermain 100 menit setelah cedera.

Menampilkan penampilan pertamanya di Piala Dunia, tampak terus menebar ancaman di lini pertahanan Serbia selama pertandingan di Lusail Stadium pada babak pertama. Namun, ia masih belum memiliki peluang membobol gawang lawan, hingga sebuah peluang emas didapat setelah 60 menit pertandingan.

Baca: Alasan Son Heung Min Kenakan Topeng Saat Korea Selatan Melawan Uruguay di Piala Dunia 2022

“Saya sangat senang untuknya,” kata pemain internasional Brasil Antony kepada FIFA+. “Dia anak yang baik. Dia pantas mendapatkannya.”

“Itu . Anda memberinya kesempatan dan dia mencetak gol.”
Anda harus melihatnya selama pelatihan. Dia menembak dari mana saja dan dari mana saja, dari segala macam sudut. Dia pemain yang luar biasa,” kata bintang Manchester United itu

Fred, rekan setimnya di Brasil, menambahkan: “Penampilannya sangat bagus, sata suka dan Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya. Debutnya di Piala Dunia tidak mudah, tetapi dia mencetak dua gol. Yang terpenting adalah kami menang. Dan merupakan salah satu penampilan terhebat.

Timnas Brasil akan menghadapi Swiss pada pertandingan Grup G Piala Dunia berikutnya pada Senin, 28 November di 974 Stadium (Rass Abou Aboud, Doha, Qatar. Kemudian di babak pertandingan grup terakhir,> dan rekan satu timnya akan menghadapi Kamerun pada Sabtu pagi WIB, 3 Desember. (*/SAN)

Editor: Gracesilia Shea Arsiane

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.