Uang Panai Calon Pengantin di Gowa Ludes Akibat Kebakaran

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Uang panai calon pengantin di Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan ludes akibat kebakaran yang melanda rumah orang tua calon pengantin.

Hal itu diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Bontonompo Iptu Syarifuddin dalam kutipan salah satu media online, Senin 12 September 2022.

“Ceritanya keluarga ingin pergi ke rumah wanita dan sekalian bawa uang panai. Tapi sebelum mereka pergi ke mempelai wanita, ada kebakaran,” ucap Syarifuddin.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 WITA pada Sabtu 10 September 2022 di rumah calon pengantin pria yang terletak di Dusun Alluka, Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan.

Pemilik rumah itu bernama Ipnu Alam Deng Katti, sedangkan putranya, calon pengantin pria, bernama Nur Amir Deng Tunru.

Awalnya pihak keluarga bersiap-siap untuk pergi ke rumah mempelai wanita dengan mahar atau uang panai, namun, kebakaran terjadi, sebelum rombongan berangkat ke rumah pengantin wanita sehingga, mahar tersebut ludes terbakar .

“Jadi disana (di rumah korban) ada persiapan masak tapi ada kebocoran di selang tabung gas sehingga api langsung menjalar karena rumah terbuat dari kayu panggung sehingga api cepat menjalar, ” ucap Syarifuddin.

Ia menjelaskan, yang terbakar merupakan rumah orang tua pengantin pria yang. Uang untuk Panai yang terbakar Rp 40 juta. Termasuk tenda tamu yang terbakar, katanya kerusakannya Rp 50 juta.

Akibat kebakaran tersebut, rumah pengantin wanita habis terbakar. Keluarga setempat dikatakan telah mencoba memadamkan api sebelum api menyebar.

Namun, karena rumah terbuat dari kayu, upaya tersebut tidak berhasil.

Baca: Menpora Apresiasi Penuh Festival Sandeq Sulawesi Barat

“Total kerugian materil, termasuk rumah yang terbakar beserta isinya, sekitar Rp 170 juta,” ucapnya.

Selain itu, akibat kebakaran tersebut, seorang bernama Syamsiah Dg Mombo dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar untuk perawatan luka bakar di tangannya.

Resepsi pernikahan Nur Amir Deng Tunru dengan Indah Rianti Sari tetap berlangsung, meski uang Rp 40 miliar hangus dilalap api. Resepsi berlangsung pada Minggu 11 September 2022. (*/Ikh)

Baca: Kader PKS di Makassar Gelar Aksi Demo Tolak Harga BBM Naik

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.