Warga Makassar Ditangkap Polisi, Curi Uang Nasabah Bank Sultra

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Bank Sultra (Foto/banksultra.co.id)

Berita , gemasulawesi – Warga kota Makassar inisial H bin DGN dan LR alias RH Bin RS warga Desa Wulangga Jaya Kecamatan Tiworo Kepulauan Kabupaten Muna Barat telah ditangkap polisi mapolres baubau, terkait percobaan curi uang nasabah Bank Sultra.

Barang bukti yang disita adalah satu unit yang terdiri dari kendaraan roda empat Toyota Avanza Veloz dengan nomor polisi DT 1852 HF, satu unit sepeda motor Yamaha Fino warna hitam dengan nomor polisi DT 6406 yang digunakan oleh pelaku dan panjang obeng 20 cm untuk curi uang nasabah Bank Sultra.

AKBP Erwin Pratomo, Kapolres Baubau mengungkapkan, peristiwa itu bermula ketika dua pelaku, yakni H bin DGN 43 tahun dan LR alias RH bin RS 49 tahun, berboncengan menggunakan sepeda motor. Saat itu mereka berkeliling di seputaran Kota Baubau untuk mencari target pada 28 September 2022 sekitar pukul 10.00 WITA.

“Karena tidak menemukan target, kedua pelaku memutuskan untuk parkir di depan Bank Sultra untuk memantau dan pada pukul 13.00 WITA kedua pelaku melihat korban keluar dari bank. Sambil memegang kantong plastik hitam berisi uang tunai,” ucap Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Najamuddin dan Kasi Humas Polres Baubau Iptu Abdul Rahmat pada Rabu 5 Oktober 2022.

Ia melanjutkan, korban FM merupakan warga Perumahan BTN Beringin, Kecamatan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, bersama empat orang lainnya, masuk ke mobil Avanza Velos yang dikendarainya.

Baca: Bawaslu Sulteng Libatkan Masyarakat, Cegah Pelanggaran Pemilu

Kedua pelaku mengikuti korban ke salah satu rumah makan di Desa Wale, Kecamatan Wolio hingga Lippo Plaza Buton.

“Setelah korban dan rekannya pergi ke Lippo Plaza Buton dan memarkir kendaraan di tempat parkir, pelaku tidak melihat korban memegang kantong plastik berisi uang saat turun dari mobil. Jadi kedua pelaku memastikan bahwa uang itu ada di dalam mobil,” katanya. (*/Ikh)

Baca: DLH Kota Palu Bangun RTH Ciptakan Kota Hijau dan Bersih

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.