1000 Paket Sembako Bantuan Kapolri Disalurkan di Sulawesi Barat

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Pembagian paket sembako bantuan dari Mabes Polri (Foto/Humas Polda Sulbar)

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – 1000 paket sembako bantuan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disalurkan di tiga kabupaten di Sulawesi Barat.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat, Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan.

“Alhamdulillah, tadi pagi paket bantuan truk sudah sampai di Mapolda Sulawesi Barat dengan pengawalan secara estafet,” ucap Syamsu Ridwan.

Paket kebutuhan pokok Kapolri dibawa oleh Kabag Humas, kemudian disimpan di gudang logistik Polda Sulawesi Barat untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di tiga kabupaten.

Menurut Syamsu Ridwan, 1000 paket sembako bantuan Kapolri akan didistribusikan 400 bungkus di Kabupaten Mamuju, 300 bungkus di Kabupaten Mamuju Tengah, dan 300 bungkus di Kabupaten Pasangkayu.

“Tidak hanya di Sulawesi Barat, bantuan Kapolri juga menjangkau seluruh provinsi, dan anggota kami akan melakukan pendistribusian lebih lanjut di lapangan berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas di masing-masing desa,” jelas Syamsu Ridwan.

Ia juga mengatakan, sejak pemerintah memberlakukan penyesuaian harga BBM, Irjen Pol Verdianto I Bitticaca telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan intensitas distribusi paket sembako.

Setelah menyesuaikan harga BBM, lanjutnya, seluruh Polda Sulawesi Barat langsung menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat.

Baca: Pemkot Palu Perkuat Mitigasi Melalui Desa Tangguh Bencana

Personel Polri di Sulawesi Barat, kata Syamsu Ridwan, membagikan sembako ke pelosok dan di daerah tersebut.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat setelah adanya penyesuaian harga BBM.

“Tentunya penyesuaian harga BBM ini mempengaruhi hampir semua sektor, harga pangan juga perlu disesuaikan. Dengan adanya paket bantuan sembako kami berharap bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” katanya. (*/Ikh)

Baca: Imbas Harga BBM Naik, Tarif Angkot di Kendari Naik 20 Persen

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.