Bupati Parigi Moutong Tinjau Pembangunan GOR Type B di Jono Kalora

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Pembangunan GOR di Desa Jono Kalora, Parigi Moutong (Foto/Prokopim Parigi Moutong)

Berita , gemasulawesi – Samsurizal Tombolotutu tinjau progress tahapan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Type B di Desa , Kecamatan Parigi Barat, Provinsi Sulawesi Tengah.

H. Samsurizal Tombolotutu didampingi Mawardin Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Kabag Pembangunan Setda A.Rahmat yang juga pejabat pembuat komitmen (PPK) mengunjungi lokasi Type B di desa pada Jumat, 23 Desember 2022.

Saat ditemui, Kabag Pembangunan Setda A. Rahmat selaku PPK pembangunan lanjutan ngarai tahun 2022 membenarkan progres type B sudah mencapai 85% dari total pekerjaan selama ini.

Ia menjelaskan bahwa kontrak untuk melaksanakan pekerjaan berakhir pada 26 Desember 2022.

Baca: Wabup Parigi Moutong Hadiri Sosialisasi Keagamaan Forkopimda

“Kami menargetkan lebih dari 95% kemajuan konstruksi dalam jangka waktu kontrak,” katanya optimis.

Ia melanjutkan bahwa sesuai Perpres No. 16 Tahun 2018, PPK selalu mengecek kondisi di lapangan dan dapat menawarkan kesempatan untuk tahap pekerjaan selanjutnya dengan batas waktu selama 50 (lima puluh) hari dari jangka waktu yang ditentukan dalam kontrak.

Ia mengatakan hal ini juga sesuai dengan ketentuan LKPP atau peraturan lembaga kebijakan nomor 9 pada Lampiran 178.

Baca: Sambut Nataru, Polres Parigi Moutong Gelar Operasi Lilin Tinombala

“Isi LKPP menjelaskan bahwa kesempatan ini dapat diberikan oleh PPK setelah melihat dan meneliti bahwa pekerjaan dapat dilakukan selama 50 hari ke depan, namun jika tidak memenuhi persyaratan tersebut maka PPK akan melakukan pemutusan kontrak,” jelasnya.

Ia mengatakan, dengan syarat 95% nanti, sisa progres bisa selesai sekitar 50 hari, bahkan sekarang materi sudah di lapangan dalam sebulan atau 30 hari pekerjaan itu bisa dapat diselesaikan.

Ia menambahkan meski pengerjaan sudah mencapai 100%, namun pantauan di lokasi menyebutkan masih terdapat kekurangan di lapangan, salah satunya pemasangan jaringan listrik yang jaraknya kurang lebih membutuhkan 1,2 kilo dan masterplan juga diperlukan di kawasan area gedung olahraga.

Baca: Wabup Parigi Moutong Tinjau Proyek Fisik Anggaran DAK dan APBD

Melanjutkan penjelasan , saat berada di lokasi, mengatakan bahwa pada tahun 2023 dia meminta agar dibuatkan telaan staf Disporapar.

Selanjutnya untuk menyelesaikan GOR ini paling lambat akhir Januari atau awal Februari karena kata dalam agenda tahun 2023 wilayah akan melakukan seleksi PRA PON dan salah satu cabang olahraga termasuk Olahraga Bola Voli yang akan berlangsung di Gor ini.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Mawardin, saat ditemui di kantornya usai kunjungan di lokasi GOR bersama , menanggapi bahwa kunjungan ada bentuk perhatian atas terhadap kemajuan Olahraga di .

Baca: Wabup Parigi Moutong Tinjau Lokasi Proyek Fisik di Wilayah Utara

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan Bapak , kedatangannya untuk melihat langsung progres yang sedang berlangsung ini justru penguatan kedepan,” terang Mawardi.

Dengan adanya fasilitas Gedung Olah Raga tersebut, berharap kedepannya dapat berfungsi secara maksimal dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga dan sebagai Kepala Disporar dengan peninjauan ini ada nilai positif.

“Saya harap semua pihak terutama pekerja dan kontraktor bekerja lebih giat dan semangat lagi untuk menyelesaikan pembangunan Gedung Olahraga yang sedang dibangun di Parigi,” tutupnya. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.