Hotel di Bali Penuh Menjelang Tahun Baru 2023

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi Hotel di Bali. (Foto/pixabay)

Ekonomi, gemasulawesi – PT Indonesia Tourism Development (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengungkapkan penuh, banyak orang yang berlibur ke menjelang tahun baru 2023.

Hal ini terlihat dari tingkat okupansi kamar di yang hampir penuh selama periode November.

Tingginya okupansi tersebut didorong oleh tingginya okupansi - di kawasan tersebut saat berlangsungnya KTT G20 di , dimana hampir semua di The memiliki tingkat hunian rata-rata 90% selama periode 13-19 November 2022.

Baca: Harga Minyak Mentah Dunia Rendah, Bersiaplah Harga Pertamax Cs akan Turun

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan bahwa menjelang akhir tahun 2022, tingkat penyerapan tenaga kerja di kawasan menunjukkan peningkatan.

Karena November umumnya merupakan titik rendah dari low season, sebelum memasuki high season yang dimulai pada bulan Desember. tahun,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 19 Desember 2022.

Rata-rata tingkat hunian di kawasan pada November 2022 mencapai 64,42%, tumbuh sekitar 95% dibandingkan rata-rata tingkat hunian pada November 2021 sebesar 33,13%.

Baca: Wabup Parigi Moutong Review Kinerja Aksi Percepatan Penurunan Stunting

Kunjungan wisatawan mancanegara tercatat sebanyak 47.079 orang pada November 2022, meningkat 767% dibandingkan 5.427 orang pada November 2021.

Ari menambahkan tingkat okupansi kawasan terus bervariasi dari 60% hingga 65%. bahkan selama enam bulan berturut-turut.

Hal ini disebabkan frekuensi kunjungan wisatawan pada musim liburan, kemudian diadakannya sejumlah event nasional dan internasional serta kegiatan wisata lainnya, antara lain sejumlah event dalam rangka KTT G20 pada Juli hingga November 2022.

Baca: PT Vale Percaya Diri Kontrak Karya Akan di Perpanjang

“Presidensi G20 Indonesia telah menjadi pendorong bagi revitalisasi pariwisata kita, khususnya sebagai barometer pariwisata nasional. Suksesnya rangkaian acara pendahuluan dan sampingan KTT G20 di telah meningkatkan arus wisatawan dan juga  tingkat hunian di hampir semua wilayah, tidak terkecuali kawasan wisata utama , dan . Kami berharap dapat mempertahankan momentum pertumbuhan ini saat memasuki musim puncak,” tambahnya.

Dengan tingkat hunian yang terus meningkat ini, ITDC siap menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru yang diperkirakan akan berdampak pada tingkat hunian

Banyak  yang siap memberikan promo menarik untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru.

Baca: Jelang Nataru Kementerian PUPR Pastikan Kondisi Infrastruktur di Sulsel dalam Kondisi Baik

“Kami optimistis The dapat tutup pada akhir tahun 2022 dengan tingkat hunian yang lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya dan terus berlanjut. menjaga momentum pemulihan pariwisata pasca COVID-19,” tutup Ari. (*/KSD)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.