Kibaran Merah Putih Raksasa di Teluk Mamuju

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Kibaran bendera merah putih berukuran raksasa di Teluk Mamuju, Sulawesi Barat pada Sabtu 13 Agustus 2022 pertama kalinya, pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa tersebut dilakukan diatas permukaan laut.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Sulawesi Barat, Sabtu 13 Agustus 2022.

“Pagi ini bersama Forkopimda mereka melintasi Sang Saka Merah Putih sejauh 2 kilometer. Pengibaran bendera di ketinggian 21 x 11 meter di atas permukaan laut ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ini tindakan heroik,” kata Pj Gubernur. dari Sulawesi Barat Akmal Malik.

Akmal kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya atas pengibaran bendera yang berlangsung di Pangkalan TNI Angkatan Laut Mamuju. Menurutnya, masyarakat Sulawesi Barat bisa berbangga atas prestasi yang juga memiliki makna kibaran bendera merah putih raksasa dari Pulau Karampuang hingga ke muara Pantai Mamuju sebagai simbol menyeberangkan Indonesia untuk tetap menjadi lebih baik.

Baca: BPOM Edukasi Pangan Aman Masyarakat Konawe Kepulauan

Akmal mengatakan, Ini berkat kerja sama semua pihak. Kami berharap acara ini dapat memperbaharui rasa nasionalisme kita, bahwa Indonesia hadir untuk membawa kemakmuran bagi rakyat.

Ia berharap BNN Pemprov Sulawesi Barat bisa memaknai kegiatan tersebut lebih dari sekadar seremonial.

“Tapi ini langkah awal berbuat baik untuk negara, berbuat baik untuk rakyat, berbuat baik untuk masyarakat Sulawesi Barat,” tegasnya.

Belum cukup itu, Akmal Malik, Direktur Jenderal (Dirjen) Pemerintahan Daerah (Otoda) Kementerian Dalam Negeri turut hadir dan mengapresiasi jalan santai di Jalan Arteri Mamuju. Dalam jalan santai tersebut, Akmal bersama beberapa pimpinan Forkopimda dan ASN dari Pemprov Sulbar berjalan kaki dari pertigaan Martadinata hingga depan kantor BPJN di Sulawesi Barat. (*/Ikh)

Baca: Sulawesi Barat Canangkan Gerakan Merdeka Pangan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.