Ngakak! Gubernur Lampung Tanya Warga karena Tak Tahu Nama Daerahnya Saat Kedatangan Presiden RI: Yang Maju Perutnya, Bukan Kotanya

waktu baca 3 menit
Ket Foto: Gubernur Lampung tidak tahu nama daerahnya (Foto/Instagram/@lambe_turah)

Nasional, gemasulawesi – Telah viral di media, tengah bertanya pada warga sekitar mengenai nama daerah yang sedang dikunjunginya dalam kedatangan , Joko Widodo.

Usai mendapatkan informasi perencanaan kedatangan tersebut, Arinal Djunaidi pun segera memperbaiki jalanan yang telah rusak parah.

Dalam video yang diunggah melalui akun media sosial @lambe_turah, terlihat bersama beberapa mentri lainnya tengah mendampingi sedang menyapa masyarakat sekitar.

Baca: Usai Penyalahgunaan Jabatan Oleh Oknum Atasan di Sebuah Perusahaan Cikarang Viral di Media Sosial, Karyawati Ini Kesaksian!

Lokasi yang sedang dikunjungi Jokowi dalam kunjungan kerja tersebut berada di Pasar Natar, Lampung Selatan, namun Arinal Djuanaidi tidak mengetahui nama daerah tersebut ketika ditanya oleh Jokowi.

Video yang awal mulanya tersebar melalui grup WhatsApp tersebut, kini telah viral di khalayak media sosial dengan Arinal terlihat grogi dengan keberadaan Jokowi di dekatnya.

Hingga Arinal pun mengangkat tangannya dan berjalan menuju kerumunan warga sekitar.

Baca: Jadi Isu di Media Sosial, Oknum Atasan Perusahaan di Cikarang Syaratkan Staycation untuk Perpanjangan Kontrak: Sudah Berjalan Puluhan Tahun lalu

“Ini apa, daerah apa namanya?,” tanya Arinal pada warga.

“Seputih Raman,” ucap para warga beramai-ramai.

Dalam video tersebut Arinal pun kembali pada warga.

Baca: Lakukan Aksi Curi Motor, Oknum Polisi di Lampung Ini Terancam Dinonaktifkan Secara Paksa

“Habis itu Seputih Banyak? Berapa kilometer lagi ke Seputih Banyak?,” lontar Arinal lagi.

“Hampir dekat, sebelum Rumbia,” jawab para penduduk sekitar.

Terdapat pula seorang warga menyebutkan informasi mengenai jalanan daerah yang masih rusak.

Baca: Bupati Lampung Utara Terjaring OTT KPK

“Disana juga rusak, lebih parah lagi,” jelasnya.

Dalam suara yang terdengar pada video, masyarakat pun terheran dengan pertanyaan yang dilontakan Gubernur yang menduduki Provinsi tersebut.

Video yang diunggah pada 6 Mei 2023, yang tidak mengetahui nama daerahnya dipimpinnya tersebut pun mengundang kritikan pedas dari para warganet.

Baca: Mendag Lutfi, Tingkatkan Intensitas Koordinasi Dengan Pemda

“Yang maju perutnya bukan kotanya,” tulis akun @ersaadhitya.

“Ketahuan tidak pernah turun lapangan wilayah kepemimpinan sendiri, tidak tahu namanya aneh bin Ajaib. Kok bisa dia jadi gubernur ya, terus siapa yang memilih dia kok bisa jadi gubernur,” tulis akun lainnya.

“Dari postur tubuh sepertinya bapak ini kebanyakan makan dan tidur,” tulis akun @xenizsj.

Baca: Kocak! Seorang ODGJ Menukarkan Barang Ini dengan Sekotak Rokok: Ketika Jiwa dan Pikiran Sudah Tidak Sinkron tapi Mulut Masih Butuh Udud

The Real tidak benar,” tulis akun lainnya.

“Orang seperti ini bisa jadi gubernur, hebat banget,” tulis pengguna media sosial lainnya.

Sebelumnya Jokowi sengaja melewati jalanan rusak daripada melintasi jalan yang belum lama ini telah diperbaiki usai informasi bahwa akan ada kunjungan ke Provinsi Lampung.

Baca: Remaja di Tangerang Selatan Dikeroyok 10 Orang, Alami Luka-Luka dan Motor Rusak

Berdasarkan pernyataan warga, jalanan rusak tersebut telah ada sejak 20 tahun lalu hingga melewati beberapa periode Gubernur.

Jalanan rusak parah dengan lubang yang dalam hingga menghambat mobilisasi warga sekitar selama bertahun-tahun tersebut akhirnya di perbaiki akhir-akhir ini.

Warga pun menyampaikan banyaknya kendaraan yang rusak hingga seringnya terjadi kecelakaan akibat jalanan yang rusak tersebut. (*/Naaf)

 Editor: Muhammad Azmi Mursalim          

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.