Operasi Pencarian Korban Banjir di Desa Torue Ditutup

waktu baca 2 menit
Foto Dok Basarnas Palu (Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Operasi pencarian korban banjir di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Sabtu 06 Agustus 2022 telah memasuki hari ke sepuluh, resmi ditutup Tim SAR.

Operasi pencarian empat orang korban hilang akibat banjir bandang di Torue yang sudah berlangsung selama 10 hari masih belum membuahkan hasil.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian dari pantai arah utara Desa Torue hingga muara Desa Tindaki Parigi Moutong dan dari pantai selatan Desa Torue hingga kecamatan Sausu Parigi Moutong.

Proses pencarian juga dilakukan dengan menggunakan alat berat ekskavator di area reruntuhan rumah korban, namun tidak ditemukan tanda-tanda. Oleh karena itu tim SAR gabungan melakukan pengkajian dan briefing dengan keluarga korban dan pemerintah setempat, dan diputuskan pencarian ditutup.

“Pencarian hari ini memasuki hari ketujuh. Tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian, tetapi sejauh ini tidak berhasil. Pencarian dilanjutkan dengan pemantauan. Jika ada bukti kehadiran korban selama ini, pencarian akan diaktifkan kembali. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang mencari korban sejak hari kejadian hingga saat ini,” ucap Andi Sultan Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga.

Baca: Jadi Penyangga Pangan IKN, Sulawesi Tengah Bersihkan Lahan

Unsur gabungan terdiri dari Basarnas Palu, BPBD Parigi Moutong, Kelautan, Dinas Kesehatan, Polres Parigi, Relawan Wiz, Rapi Poso, CPM, UIN Mapala, Compas LS-Adi, LLP Wanagaul, KSR Untad, PA Cartens, Perangkat Desa dan Masyarakat Setempat.

Banjir bandang sebelumnya dilaporkan terjadi pada Kamis 28 Juli 2022 di desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong. 1.800 jiwa dari 450 KK terdampak, jumlah rumah terdampak 450 unit dan 11 rusak berat. (*/Ikh)

Baca: Dukung Kendaraan Listrik, PLN Operasikan SPKLU di Parepare

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.