Pasca Insiden Stadion Kanjuruhan, Gorontalo Gelar Shalat Gaib

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Sejumlah Elemen LLakukan Shalat Gaib untuk korban di stadion kanjuruhan (Foto/Humas Polda Gorontalo)

Berita Nasional, gemasulawesi – , dan doa bersama, Polda Gorontalo, Korem 133/Nani Wartabone, Pemerintah Daerah, DPRD, Kejaksaan, BIN Daerah Gorontalo di Masjid Adzikra, Polda Gorontalo, Senin 3 Oktober 2022.

Hal itu diungkapkan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika usai doa bersama.

“Shalat gaib dan doa bersama diadakan untuk para korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur,” ucap Irjen Pol. Helmy Santika.

Ia menjelaskan, dunia sepak bola di Indonesia saat ini sedang berduka atas tragedi di Stadion Kajuruhan.

Menurutnya, hal ini sangat memilukan dan pukulan berat bagi bangsa Indonesia seiring bangkitnya bangsa dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang telah memakan banyak korban jiwa. Tapi sekarang kita menghadapi lagi tragedi yang terjadi di Malang.

“Tentunya sebagai umat beragama kita semua sadar akan segala sesuatu di dunia ini, baik hidup dan mati, jodoh dan kekayaan telah diatur oleh Allah SWT. Dimana sebagai manusia kita hanya bisa merencanakan dan melaksanakan tetapi semuanya tergantung pada Allah SWT yang menentukan,” katanya.

Sebagai ungkapan rasa duka yang mendalam kepada seluruh korban, Polda Gorontalo menggelar shalat gaib dan doa bersama kepada Allah agar para korban yang terluka segera disembuhkan. Dan bagi para korban yang telah meninggal, semoga Allah SWT memberikan mereka tempat yang layak. tempat akan kekuatan dan ketabahan keluarga untuk menghadapi cobaan yang akan datang.

Baca: Pemerintah Perpanjang PPKM Level 1 Hingga 7 November

Kapolda juga berharap melalui kesempatan ini kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk saling introspeksi diri dalam kegiatan sepakbola di masa mendatang.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen Amrin Ibrahim mengaku turut berduka atas kejadian di Malang, Jawa Timur.

“Semoga Allah SWT menerima almarhum, semua salah dan khilafnya, maka sebagai bentuk turut berduka cita kami mengadakan doa bersama untuk para korban di Malang, bersama Pak Kapolda dan Forkopimda,” katanya. (*/Ikh)

Baca: Rusdy Mastura Dorong Semua OPD Kolaborasi Tekan Stunting

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.