Pasca Kenaikan BBM, Polisi Patroli Malam di SPBU

waktu baca 2 menit
Polisi lakukan patroli malam di SPBU Pasca Kenaikan BBM (Ilustrasi Gambar)

Berita Nasional, gemasulawesi – Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah dan mulai di berlakukan pada hari Sabtu 3 September 2022, aparat kepolisian di Polresta Pulau Ambon dan PP Lease serta jajaran lakukan patrol malam di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Hal itu diungkapkan Kasi Humas Polresta Ipda Moyo Utomo di Ambon, Sabtu 3 Septembeer 2022.

“Kegiatan patroli ini dirancang untuk memantau sejumlah SPBU di wilayah hukum Polsek Baguala, Kota Ambon, seperti Halong, Lateri dan Passo,”

Menteri ESDM Arifin Tasrif telah menyatakan bahwa pemerintah secara resmi akan menyesuaikan harga bahan bakar pertalite bersubsidi menjadi Rp 10.000 per liter dari sebelumnya Rp 7.650 per liter mulai Sabtu hingga 14:30 WIB. Selain itu, pemerintah juga menyesuaikan harga solar bersubsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter. Pemerintah juga menyesuaikan harga Pertamax dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter.

Baca: Kasus Positif Covid-19 di Sangihe Bertambah Jadi 11 Orang

Menurut Moyo Utomo, target kegiatan patroli ini terkait dengan pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Pertamax di seluruh Indonesia. Polisi mengambil tindakan awal setelah diberlakukannya harga BBM baru, seperti adanya aksi mogok atau demonstrasi oleh warga yang mungkin tidak menerima keputusan kenaikan harga.

“Namun, hingga saat ini situasi di SBPU di wilayah UU Polsek Baguala terpantau aman dan lancar. Tidak ada protes atau demonstrasi yang terlihat oleh warga setempat,” kata Moyo Utomo. (*/Ikh)

Baca: Ucapkan Kata Tak Pantas ke Jokowi, Polisi Periksa Mahasiswa UNG

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.