Peduli Korban Banjir, Relawan Musisi Palu-Sigi Salurkan Bantuan

waktu baca 2 menit
ket Foto: Warga Korban Banjir bandang Desa Torue terima bantuan

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Peduli korban banjir bandang Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, relawan musisi Palu-Sigi salurkan bantuan kemanusiaan.

Hal itu diungkapkan Ketua relawan musisi Parigi Moutong Zulfikar saat dampingi penyaluran bantuan di Torue, Minggu 14 Agustus 2022.

“Bantuan untuk relawan musisi Sigi sudah dibagikan beberapa hari lalu. Bantuan untuk musisi Palu tiba hari ini dengan banjir lagi,” ucap Zulfikar.

Ia bersyukur bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh para musisi Palu itu datang di saat warga membutuhkan, karena banyak barang-barang rumah tangga warga yang hanyut terbawa arus.

Bantuan kemanusiaan dari kelompok pemusik, kata dia, terkumpul hingga 71 paket, 50 paket sembako dari Sigi dan 21 paket lainnya berupa peralatan rumah tangga dari Kota Palu.

“Kontribusi asosiasi musisi ini untuk kemanusiaan. Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana yang mereka lakukan di masing-masing daerah,” kata Zulfikar.

Bukan nilai bantuan yang menjadi tolak ukurnya, namun yang terpenting adalah keikhlasan untuk membantu dan peduli sesama dalam rangka meringankan beban warga korban banjir yang terkena musibah.

Baca: Usai Disegel, Holywings Makassar Resmi Ganti Nama

Zulfikar mengatakan, 21 paket bantuan dari Kota Palu telah diserahkan kepada warga yang kehilangan tempat tinggal dan kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat.

Ia mengatakan, dalam beberapa hari pertama pasca bencana, para musisi relawan Parigi Moutong juga turut membantu mendirikan posko kemanusiaan di Torue serta mendistribusikan logistik dan membersihkan rumah warga yang tertimbun lumpur.

Karena situasi pasca banjir minggu lalu kondusif, para relawan secara bertahap mundur dan menutup posko kemanusiaan.

“Rencananya dalam waktu dekat, relawan musisi dari Kabupaten Donggala akan membawa bantuan kemanusiaan bagi para korban banjir bandang di desa Torue,” pungkas Zulfikar. (*/Ikh)

Baca: Upayakan Pembangunan Tanggul Permanen Pasca Banjir di Torue

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.