Rapat Penyusunan Buku Statistik Sektoral Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Statistisi Ahli Muda Dinas KIPS Provinsi Sulawesi Tengah, Echmond (Foto/Humas DKIPS Provinsi Sulteng)

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Rapat Penyusunan Buku Statistik Sektoral Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Sulawesi Tengah, Rabu 21 September 2022.

Penyusunan Buku Statistik Sektoral merupakan buku profil data sektoral Kementerian Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tengah. Data yang terdapat dalam buku berasal dari berbagai bidang yaitu Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Bidang Aplikasi Komputer (Aptika), Bidang Statistik, Bidang Persandian dan Bidang Sekretariat.

Dalam penjelasan Bagian Pengolahan dan Analisis Data Statistik, Echmond, SH menyatakan bahwa perubahan anggaran diharapkan pada tahun 2022, yaitu peningkatan biaya pencetakan buku dari hanya 40 buku menjadi 150 buku. Dalam hal ini, buku tersebut tidak hanya memuat data dari Diskominfo saja tetapi juga akan memuat data dari berbagai sektoral.

Di bawah bimbingan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Novalina, MM penambahan data sektoral dalam buku Statistik Sektor Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2022, seperti stunting dan HIV AIDS.

“Penambahan data sektoral ini mengikuti apa yang sedang ramai saat ini seperti stunting dan HIV AIDS. Namun masih dalam pengembangan atau hal lain dan akan ditindak lajuti melalui rapat”, kata Echmond.

Baca: Imbas Harga BBM Naik, Tarif Angkot di Kendari Naik 20 Persen

Pada saat yang sama, Kepala Bidang Statistik Madda, SE mengatakan buku tersebut dapat dijadikan referensi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik di tingkat provinsi maupun kota. Selain itu, direktori bisnis dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkannya.

Kendala yang dihadapi dalam penyusunan buku tersebut mulai dari pembiayaan lambatnya pendataan dan kurangnya koordinasi antar anggota tim lainnya. (*/Ikh)

Baca: Alasan Sakit, Hasnaeni Dijemput Paksa Penyidik Jampidsus

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.