Spanduk Mendukung Kegiatan Pertambangan PT Trio Kencana Beredar

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Spanduk Mendukung Aktifitas Pertambangan PT Trio Kencana. (Foto/Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- Beredar spanduk bertuliskan mendukung sepenuhnya kegiatan pertambangan untuk beroperasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Desa Laemanta Kecamatan Kasimbar.

Spanduk mendukung kegiatan pertambangan di Kasimbar  tersebut bertuliskan atas nama Kepala desa Laemanta, Ismail HK, beredar paska akan digelarnya kunjungan dari komisi III DPR RI di Pantai Mosing.

Kepala Desa Laemanta, Ismail HK, yang dikonfirmasi gemasulawesi.com via telepon, mengatakan, 60 persen warga Desa Laemanta mendukung keberadaan tambang yang dikelola .

Baca: Ribuan Massa Kembali Menggelar Aksi Demo Tolak Tambang di Kasimbar

“Begini pak, kurang lebih 60 persen warga saya mendukung itu. Bukan hanya desa Laemanta, ada juga desa lain yang berpendapat sama,” tuturnya.

Ia menjelaskan, keberadaan tambang itu kedepannya jika telah beraktifitas diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga Desa Laemanta.

Ia menjelaskan, dalam sosialisasi dengan perusahaan pihaknya berharap ada kesempatan dibuka untuk pekerja lokal.

Baca: Ratusan Pendemo Minta Pemda Tolak Usaha Tambang Kasimbar

“Dalam demo itu tidak ada warga kami yang ikut, saat ini saya sementara bersiap-siap menuju Pantai mosing untuk pertemuan dengan anggota komisi III DPR RI,” terangnya.

Dipertemuan itu kata dia, pihak kontra maupun pro akan dipertemukan saat itu akan diketahui apa hasil yang akan disepakati bersama.

Ia mengatakan, hampir sebagian besar dari 18 desa yang memiliki keterkaitan dengan keberadaan tambang yang dikelola mendukung.

Baca: Massa Aksi Demo Sebut Tambang Emas Kasimbar Ancam Lingkungan

Diketahui sebelumnya, puncak aksi demontrasi di Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan mendesak pemerintah mencabut IUP menelan satu korban jiwa yang diduga tewas akibat tembakan aparat kepolisian.

Akibat kejadian itu, Polda Sulawesi Tengah membentuk tim investigasi untuk mengusut dugaan adanya anggota kepolisian yang diturunkan membubarkan aksi demo melanggar SOP. (fan)

Baca: IUP PT Trio Kencana Masuk Kadaluarsa Tambang Kasimbar Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.