Terseret Arus, Anggota TNI Ditemukan Tewas di Pantai BauBau

waktu baca 2 menit
Foto/istimewa

Berita Sulawesi Tenggara, gemasulawesi – Terseret arus, seorang anggota TNI bernama Prada Muh Saiful Anwar ditemukan tewas di Pantai Nirwana, Baubau, Sulawesi Tenggara, awalnya prajurit berumur 23 tahun itu hanya dilaporkan hilang kemudian ditemukan tewas oleh Tim SAR.

Hal itu diungkapkan Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam keterangan resminya, Selasa 23 Agustus 2022.

“Jadi korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia,” ucap Wahyudi.

Berdasarkan informasi, Wahyudi mengatakan, kedatangan dua prajurit TNI itu untuk mengecek kesiapan kamar kunjungan tamu penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Saat itu, korban dan pasangannya sedang mandi di sekitar dermaga pantai kota.

“Korban dan pasangannya sedang mandi di sekitar dermaga villa Pantai Nirwana ketika dia mampir untuk memeriksa kamar tamu karena akan ada kunjungan nanti,” ucapnya.

Setelah beberapa waktu, kata Wahyudi, sekitar pukul 17.15 WITA dilaporkan korban hanyut terbawa arus dan tenggelam. Rekan korban berusaha membantu, namun karena arus cukup kuat, korban tidak bisa diselamatkan.

Tim SAR yang menerima laporan tersebut langsung melakukan pencarian terhadap unsur yang terlibat hingga pukul 20.00 WITA tanpa hasil. Penelusuran dihentikan sementara dan dilanjutkan pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Baca: Dua Warga Makassar Diduga Cacar Monyet Usai Pulang Jakarta

“Basarnas awalnya menerima laporan kecelakaan dari Dandim Buton sekitar pukul 17.30. Kemudian pergi ke TKP dan tiba sekitar pukul 17.50 WITA,” kata Wahyudi.

Ia menambahkan, sekitar pukul 06.30 WITA, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan menurunkan 11 penyelam yang sudah diberangkatkan ke 3 lokasi penyelaman.

Saat pencarian dilakukan, lanjut Wahyudi, kelompoknya dan tim gabungan berhasil menemukan korban yang sudah meninggal dunia.

Ia menjelaskan, Pukul 08.55 WITA, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tewas yang merupakan anggota TNI ditemukan tewas di kedalaman 35 meter. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit. (*/Ikh)

Baca: Tingkatkan Omzet, Perindag Parigi Tambah Fasilitas Pasar

Ikuti Update Berita Terkini Gema Sulawesi di: Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.