Tingkatkan SDM ASN, Pemkot Palu dan Kemenkominfo Kerjasama

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Tingkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dan Kementerian Komunikasi dan Informatika () menjalin kerja sama melalui magang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melalui keterangan tertulis diterima di Kota Palu, Rabu 30 November 2022.

“Dari kerjasama ini, kami mengirimkan tiga ASN magang ke Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menangani masalah teknis terkait teknologi informasi,” ucap Hadianto Rasyid.

Ia menjelaskan bahwa kebijakan ini dilaksanakan sebagai bagian dari implementasi reformasi birokrasi sebagai salah satu prioritas di 53 pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana jangka menengah daerah (RPJMD) .

Baca: Tekan Kasus HIV AIDS, Pemkot Palu Gencarkan Sosialisasi

Oleh karena itu, diharapkan dengan kerjasama ini, ASN pada Dinas Kominfo dapat tingkatkan SDM dan lebih inovatif dalam merumuskan - pembangunan prioritas di Palu.

“Saya ingin mereka yang melakukan magang dapat memanfaatkan kesempatan ini agar sekembalinya mereka dapat menerapkan pengalamannya pada organisasi perangkat daerah (OPD) tempatnya bekerja,” kata Hadianto.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Palu Kota Palu diterima Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Usman Kansong, bersama Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Hasyim Gautama untuk membahas penguatan kerjasama kedua pihak.

Baca: Pemkot Palu Dorong Guru Adaptasi Pembelajaran Digital

Hadianto mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah menerima staf kami untuk belajar di sini untuk mengembangkan keterampilan mereka sebagai PNS di instansinya.

Dijadwalkan magang ASN di Kementerian Komunikasi dan Informatika selama tiga bulan dari Oktober hingga Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, walikota berkesempatan untuk diwawancarai tentang kota Palu pada masa peralihan kepemimpinannya bersama wakil walikota Reny A Lamadjido yang disiarkan secara langsung melalui GPRTV dan InfoPublik.id (cybermedia) yang dikelola oleh Direktorat Pengelolaan Media, General Manager IKP, Kemkominfo RI.

Baca: Jelang Pemilu, Pemkot Palu Beri Pendidikan Politik ke Masyarakat

Selain bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, kami juga bekerja sama dengan beberapa sekolah di Jakarta dalam pelatihan khusus bagi kepala sekolah yang telah dikirimkan beberapa waktu lalu, termasuk bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) untuk pelatihan penguatan nilai-nilai kebangsaan di lingkungan Kota Palu,” pungkas Hadianto. (Dn)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.