Tips Jitu Mengatasi Anak yang Anti Sayur Selama Puasa Ramadhan

waktu baca 2 menit
Ket. Anak makan sayuran (Foto/Dancow)

Kesehatan, gemasulawesi – sebentar lagi, buat Ibu-ibu muda yang anaknya mulai belajar , pastinya harus siapkan trik khusus agar mau makan selama .

Banyak yang tidak menyukai makan , meskipun kita tahu betapa pentingnya untuk kesehatan mereka.

Bagi mereka, makanan hijau ini mungkin terasa hambar atau bahkan menjijikkan.

Baca Juga : Ini 8 Alasan Bisa Membatalkan Puasa Anda

Namun, sebagai orangtua, kita harus berpikir kreatif untuk memastikan si kecil mendapatkan asupan gizi yang cukup dari sayuran.

Untuk memastikan si kecil tetap mendapatkan asupan yang cukup selama sahur atau berbuka , Prof. Dr. Dr. Aryono Hendarto, Sp.A(K), seorang ahli gizi ternama, memiliki beberapa trik jitu yang bisa dicoba.

Baca Juga : Ini Waktu Terbaik Berolahraga saat Berpuasa

Prof. Aryono menyarankan untuk mengajak si kecil ke dapur dan memperlihatkan berbagai jenis sayuran yang akan diolah menjadi hidangan lezat.

“Dengan mengenalkan nama-nama sayuran dan memberi tahu si kecil bahwa nantinya sayuran tersebut akan menjadi hidangan yang lezat, dapat membangkitkan rasa penasaran dan minat mereka untuk mencicipinya,” sebutnya kepada gemasulawesi, Rabu 08 Maret 2023.

Selain itu, ada trik lain yang dapat diterapkan untuk membujuk si kecil agar mau mengonsumsi selama sahur atau berbuka .

Baca Juga : Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Salah satunya adalah dengan mengubah vitamin, serat, dan mineral yang terkandung dalam sayuran menjadi hidangan yang lebih menarik, seperti puding atau agar-agar.

“Jika si kecil masih sulit untuk menerima olahan sayuran secara langsung, Anda dapat memberikan mereka makanan yang lebih disukai, seperti puding, agar-agar, jeli, atau biskuit, “ sebutnya.

Dengan cara ini, Anda tetap dapat menyajikan manfaat yang terkandung dalam sayuran, namun dalam bentuk yang lebih disukai oleh si kecil. (*/YN) 

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.