Inggris Gagal Bawa Trofi, Gareth Southgate Dinilai Kurang Berani

waktu baca 2 menit
Ket. Foto: Gareth Southgate (Twitter/@FrankKhalidUK)

Olahraga, Gemasulawesi gagal mewujudkan impian mereka membawa pulang trofi Piala Dunia. Skuad kalah dari juara bertahan di perempat final Piala Dunia 2022 dan tentunya ini membuat gagal bawa trofi kemenangan Piala Dunia 2022.

Minggu lalu (11/12/2022) menyerah 1-2 dari setelah pertandingan 90 menit yang sangat sulit. Berbagai drama pun terjadi dalam pertandingan panas ini.

unggul dua kali. menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-54 berkat penalti Harry Kane, kemudian Kane gagal mengeksekusi penalti keduanya pada menit ke-84 untuk menyamakan kedudukannya 2-2.

Sebagai juara bertahan, tahu betul bagaimana melakukannya. Bisa dibilang bermain lebih baik, sayangnya mereka tersingkir.

Baca: Tite Mundur dari Kursi Pelatih Setelah Brasil Kandas dari Kroasia

Ada banyak faktor kegagalan , tetapi jika diperhatikan, memiliki salah satu tim terbaik di turnamen tersebut. The Three Lions memiliki banyak pemain bintang di bangku cadangan.

Kondisi tersebut diperhatikan oleh mantan pemain Jamie Carragher. Menurutnya, Southgate salah dalam keputusannya melakukan pergantian pemain.

“Ketika Anda kalah dalam pertandingan, Anda dapat melihat ke belakang dan merasa seharusnya Anda membuat keputusan yang lebih baik. Memang mudah untuk mengatakan setelah apa yang terjadi,” kata Carragher di Sky Sports.

“Sebelum pertandingan ini saya mengatakan bahwa seharusnya lebih berani saat melakukan pergantian pemain. Saya pikir dalam periode antara dua gol lawan, Southgate seharusnya lebih berani.

Baca: Kubur Angkat Trofi Piala Dunia, Brasil Kandas di Tangan Kroasia

Carragher mengatakan itu karena jika diperhatikan, bermain lebih baik dari di pertandingan kemarin, terutama di babak kedua. Sayangnya, kekuatan di bangku cadangan tidak maksimal.

“Saya tahu Southgate pernah dikritik karena pergantian pemain di pertandingan sebelumnya melawan Kroasia [di semifinal Piala Dunia 20218] dan Italia [final Euro 2020],” lanjut Carragher.

“Kedua tim jelas lebih baik dari . Namun, menurut saya tidak bisa disebut lebih baik dalam pertandingan kemarin dan menurut saya pergantian pemain harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan. (*/GSA)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.