Karena Utang 3 Juta, Seorang Bapak di Makassar Tikam Anak Tiri

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Karena utang Rp 3 Juta, seorang bapak Asrul Assagaf 58 tahun, warga Jalan Nuri, Lr 300 Kota Makassar, tega tikam anak tirinya, Dandi 33 tahun warga Jalan Ratulangi, Lr.7 B, Kota Makassar hingga tewas, Selasa 13 September 2022.

Kejadian bermula saat pelaku datang ke rumah korban untuk menagih utang. Keduanya berselisih sampai terjadi perkelahian. Penduduk setempat mencoba menyelesaikan perselisihan antara ayah dan anak tersebut.

Pelaku yang bersenjatakan sangkur yang diikatkan di pinggang, langsung mencabutnya keluar dan menusukkan ke dada kiri korban. Korban jatuh ke tanah, berlumuran darah. Sedangkan saat itu pelaku langsung kabur dari TKP.

Korban dibawa ke rumah sakit terdekat tetapi nyawanya tidak terselamatkan.

Beberapa jam kemudian, polisi tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Tim gabungan dari Resmob Polda Sulsel dan Jatanras Polrestabes Makassar yang mendapat informasi keberadaan pelaku di Jalan Puri Pattene, Kabupaten Maros, segera melakukan pengejaran.

“Setelah beberapa jam, pelaku ditangkap dari persembunyiannya di Kabupaten Maros,” kata Kompol Dharma Negara, Kanit Resmob Polda Sulawesi Selatan.

Berdasarkan hasil interogasi, Dharma mengatakan pelaku mengaku menusuk korban di dada sebelah kiri dengan sangkur sebanyak 1 kali.

Ia mengatakan, saat introgasi pelaku mengaku menikam korban karena salah paham utang 3 juta. Karena masalah utang ini, pelaku menjadi emosi dan menikam korban.

Baca: Akses BBM Subsidi Bagi Petani dan Nelayan di Parigi Moutong

Dharma menegaskan, pelaku saat ini ditahan di Polrestabes Makassar untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa ponsel lipat Samsung warna hitam, dompet berisi uang tunai Rp 300.000, dan sepeda motor Honda Revo warna biru hitam dengan nomor DD 2564 XB.

Ia menjelaskan, sangkur yang digunakan pelaku menikam korban masih dalam pencarian. Namun, barang bukti lain yang disita diserahkan kepada tim Jatanras Polrestabes Makassar untuk penyidikan lebih lanjut. (*/Ikh)

Baca: Pendaki di Gunung Bawakaraeng Berhasil Dievakuasi Tim MRB

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.