Terkait Stadion, Anies Baswedan Bandingkan Makassar dan Jakarta

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Anie Baswedan saat berkunjung ke Makassar (Foto/Instagram/@Syaharuddin_Alrif1)

Sulawesi selatan, gemasulawesi – Dalam lawatan beberapa waktu lalu di , Sulawesi Selatan. Dipantau dari akun Instagram @info_kejadian , Rabu 13 Desember 2022, sempat melakukan beberapa agenda.

Salah satunya adalah arahan dalam dialog bersama intelektual lintas kampus di Empang Panaikang, Kecamatan Tello, Panakkukang, , Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu pula warga meneriaki  Aanies Baswedan terkait di . Pasalnya sampai kini polemik Mattoangin belum juga usai. Oleh sebab itu, sampai sekarang tidak memiliki .

Baca: Ada Sengketa Lahan, Pemprov Sulsel Berhati-hati Membangun Stadion Mattoangin

“Pak Anies, Mattoangin,” teriakan salah seorang warga ditengah kepadatan massa, ketika berada di lokasi.

Menanggapi hal demikian membandingkan dan Jakarta. menagatakan, setiap kota besar semestinya harus memiliki berstandar internasional seperti yang ada di DKI Jakarta, yakni Jakarta International Stadium (JIS).

pun melanjutkan, jika di Jakarta Stadionnya telah selesai dibangun. Kendati begitu, mengaku, JIS tidak harus menjadi ukuran. Ia juga menyampaikan,  yang terpenting ada yang sesuai standar.

Baca: Kendati Kasus Covid di Sulawesi Utara Turun, Pemerintah Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Ini dia (termasuk ). Alhamdulillah, kalau bicara Jakarta sudah jadi stadionnya. Ini juga merupakan salah satu yang perlu kita kerjakan,” ujar .

Dalam kegiatan itu, terlihat didampingi mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, anggota DPD RI Tamsil Linrung, sampai Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif. Hadir pula beberapa dosen dari sejumlah perguruan tinggi , relawan, hingga warga setempat.

Anies mulai berdialog dengan memaparkan isu yang tengah dihadapi Indonesia, hingga menanggapi masalah keberadaan Mattoangin yang ada di , Sulawesi Selatan.

Baca: Batas Waktu Terakhir BSU Melalui Kantor POS 20 Desember

Diketahui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sendiri mengaggarkan Rp 60 miliar untuk pembangunan ulang Mattoangin. (*/NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.