Wagub Sulawesi Tengah Ikuti Peluncuran Buku Indonesia dan Covid-19

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Wagub Sulteng Ma'mun Amir didampingi Drs I Nyoman Sriadijaya MM Ikuti Launching buku Secara Virtual. (Foto/DKIPS Sulteng)

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi.com – Wakil gubernur (Wagub) (Sulteng), Drs. Ma’mun Amir didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan I Nyoman Sriadijaya, MM ikuti peluncuran .

tersebut berisikan kumpulan pidato Presiden RI periode Oktober 2019 sampai Maret 2021, kegiatan itu sendiri dilaksanakan secara virtual Senin, 7 Maret 2022.

Baca: Beri Arahan, Wagub Berkunjung ke OPD Pemprov Sulawesi Tengah

Dalam sambutannya, Sekretaris Kabinet Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M mengatakan, Presiden RI mengumumkan pertama kali Covid-19 pada 2 Maret 2020, saat tidak ada satupun negara yang memastikan Langkah tepat mengantisipasi Covid-19.

“Sekretaris cabinet menginisiasi pembuatan buku ini, sebagai sumbangsih perjalanan bangsa dan negara ini,” tuturnya.

Baca: Kemendikbudristek Cetak Ratusan Buku dan Bahan Bacaan

Lanjut dia, WHO memberikan pengakuan pada negara Indonesia yang dinilai berhasil mengatasi persoalan covid-19 dengan baik.

Ia mengatakan, ketika Covid-19 tinggi maka pemerintah melakukan pengetatan dengan berbagai langkah salah satunya adalah PPKM.

Baca: Buku Induk Penduduk Permudah Pendataan Warga di Parigi Moutong

“Rem dan gas menjadi acuan yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi persoalan Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Berkat Langkah itu, pemerintah mudah memonitor perkembangan penyebaran Covid-19, sehingga Indonesia di apresiasi termasuk dalam hal Vaksinasi.

Diakhir sambutannya, Pramono Anung mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di Deputi Dukungan Kerja Kabinet yang telah menyiapkan buku tersebut. (*)

Baca: Resmi Dilantik, Pejabat Tinggi dan Administrator Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.