RAPI Sulbar Diminta Untuk Sampaikan Informasi Kebencanaan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Muhammad Idris DP, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat. (Foto/Facebook Pemprov Sulawesi Barat)

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Radio Antar Penduduk Indonesia (), Sulawesi Barat () diminta untuk membantu pemerintah dalam memberikan informasi kebencanaan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Barat (), Muhammad Idris di Mamuju, Sabtu, 17 Desember 2022.

“Kehadiran telah menjadi bagian penting dari peran pengelolaan peradaban daerah di Sulawesi Barat,” ucap Muhammad Idris.

Ia mengatakan agenda harus lebih strategis bekerjasama dengan semua pihak di .

Baca: Kodim 1418 Bangun Ruko Kuliner Masakan Khas Sulbar

Menurutnya, ada beberapa tugas pemerintahan yang membutuhkan peran , antara lain memberikan informasi perencanaan pembangunan Pemprov dengan menjadi lembaga yang membangun hubungan harmonis dengan Pemprov Pemerintah dan Pemerintah Kabupaten.

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait aspek kebencanaan, bersama pemerintah memberikan informasi cepat kepada masyarakat.

juga diminta untuk menyampaikan pesan pembangunan pemerintah kepada masyarakat dan peran ini sangat penting bagi pemerintah,” ucapnya.

Baca: Polda Sulbar Salurkan Bantuan Ratusan Sembako Bagi Korban Banjir Mamuju

Ia mengatakan Sulawesi Barat merupakan wilayah dengan indeks risiko tertinggi di Indonesia.

Karena itu, juga diminta untuk bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Daerah Provinsi Sulawesi Barat (BPBD) dalam pendidikan kebencanaan bagi warga.

“Pemprov berkomitmen untuk menjadikan sebagai provinsi yang layak dan tahan dan 1,4 juta penduduk harus mendapatkan informasi tentang cara menyelamatkan diri secara mandiri. Peran sangat penting untuk ini,” ucapnya.

Baca: BPBD Sulbar Imbau Warga Tetap Waspada Potensi Banjir

Ketua Fadlan Saeni dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemprov atas organisasi yang telah beroperasi di selama dua tahun ini.

Ia menyampaikan bahwa sudah memiliki 561 anggota di Sulawesi Barat dan akan membantu pemerintah menyampaikan pesan-pesan pembangunan. (*/Ikh)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.