Ferdy Sambo Bos Mafia? Ini Penjelasan Ketua Komnas HAM

waktu baca 2 menit
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik yang tengah menjelaskan sosok mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo layaknya bos mafia di tubuh Polri.

Berita Hukum, Gemasulawesi – Baru-baru ini ada video Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik yang tengah mengungkapkan sosok mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo layaknya bos mafia pada tubuh Polisi Republik Indonesia. Sontak, video yang diunggah pada akun instagram majeliskopi08 mengundang banyak sekali tanggapan dari netizen. Bahkan dari Ahmad Taufan Damanik sendiri. Menurutnya, hal itu tercermin besarnya kendali Ferdy Sambo.

“Dia bisa mengendalikan puluhan polisi bahkan yang di luar kendalinya (Reskrim) serta melakukan rekayasa obstruction of justice, itu kan luar biasa sekali,” kata Taufan waktu dikonfirmasi, Senin (5/9/2022).

Kendati demikian, Taufan menuturkan, soal bos mafia menurutnya tidak etis sebagai konsumsi publik. Ia pun menyayangkan adanya seorang yang mengunggah video tersebut. “Kata mafia sangatlah kurang tepat kalau dikonsumsi publik, itu kan istilah obrolan informal sesama teman biasa. Sayangnya direkam & diposting,” tuturnya.

Di wawancara lain, kata Taufan, beliau mendeskripsikan kelompok Sambo seperti penyakit yang menggerogoti tubuh instansi kepolisian. Lanjutnya, perlu adanya tindakan tegas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca: Fakta Keterlibatan Istri Ferdy Sambo Dalam Tewasnya Brigadir J

“Saya mendeskripsikan kelompok ini seperti tumor yang menggerogoti institusi Polisi Republik Indonesia & penegakan hukum. Makanya Kapolri harus berani ambil tindakan tegas membuang seluruh elemen tumornya,” paparnya. (*/GSA)

Baca: Lemkapi Apresiasi Tindakan Tegas Terhadap Ferdy Sambo

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.