Gunakan Dana BOS Bimtek ke Bali, Sejumlah Kepala Sekolah Kota Pare-Pare Disorot

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ilustrasi (Foto/Laman Web/Disdik Bojonegoro/)

Sulawesi selatan, gemasulawesi – Sejumlah kepala sekolah di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan diduga pergi ke untuk melaksanakan Bimbingan Teknis dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal ini kemudian disoroti oleh Pemerintah Kota Pare-Pare. Sejumlah kepala sekolah itu kini dipanggil oleh pihak Inspektorat guna dimintai keterangan.

Pemanggilan sejumlah kepala sekolah di Kota Pare-Pare tersebut diketahui melalui pantauan akun Instagram @makassar center, Kamis 14 Desembar 2022.

Baca: BPJN Sulawesi Utara Dapat Anggaran Ratusan Miliar Pembangunan Infrastruktur Tahun 2023

Kepala Inspektorat Parepare Muhammad Husni Syam menerangkan, pihaknya akan meminta klarifikasi terkait kegiatan yang diikuti. Klarifikasi nanti ke dinas terkait juga masing-masing kepala sekolah.

“Iya, kami nanti klarifikasi bersama kadisnya (Dikbud) juga kepala sekolah kegiatan yang dilaksanakan itu (),” kata Husni Syam

Husni menyebutkan, kegiatan yang diikuti para kepala sekolah itu saat ini tengah menjadi sorotan. Sehingga Inspektorat mengambil tindakan untuk pendalaman ada atau tidaknya unsur pelanggaran dalam kegiatan itu.

Baca: Polisi Kembali Amankan Dua Terduga Pelaku Pembusuran di Makassar

“Kita nanti lihat saja apa sebenarnya tujuan kegiatan pelaksanaanya itu. itu telah jelas komponen penggunaannya,” paparnya.

Menurutnya, mempunyai petunjuk teknis (juknis) pengelolaan anggaran. Sehingga, dana itu mesti diperuntukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kan sudah jelas apa yang dilarang, telah ada juknis. Jadi kita nanti cek itu apa kegiatannya () dibolehkan atau dilarang (memakai ),” paparnya.

Baca: Terkait Stadion, Anies Baswedan Bandingkan Makassar dan Jakarta

Husni pula menyampaikan nanti akan melakukan pemanggilan kepada pihak Dikbud juga kepala sekolah SD dan SMP yang mengikuti di di tanggal 1-2 Desember lalu itu. Pemanggilannya itu paling lambat minggu depan.

“Kami kira itu mungkin Minggu depan lah panggil,” tuturnya. (*/NRU)

Editor: Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.