Cabor Panahan dan Tenis Parigi Moutong Sumbang Dua Emas

waktu baca 3 menit
FOTO; Ketua Umum KONI Parimo, Faisan Badja menyerahkan medali emas kepada petenis Parimo di lapangan tenis Gelora Luwuk, Rabu (14/12/2022). F-HUMAS KONI PARIMO.

Luwuk, gemasulawesi – Dua Cabor menyumbang ketambahan dua medali emas Parigi moutong pada Sulteng ke-IX di Rabu, 14 Desember 2022.

Dua Cabor Parigi moutong penyumbang emas tersebut adalah beregu putra dan .
Medali emas pertama Parigi moutong dipersembahkan oleh Abdullah Muflih dari cabor kategori standar nasional putra.

Sedangkan medali emas kedua Parigi moutong diraih oleh tim beregu putra.

Baca: Gunakan Dana BOS Bimtek ke Bali, Sejumlah Kepala Sekolah Kota Pare-Pare Disorot

Tim beregu putra yang beranggotakan Djanuar Rajab dan Andre Syahputra di nomor tunggal serta pasangan Djanuar Radjab /Irwan Rajab dan Muh. Syahril/Andre Syahputra dinomor ganda, berhasil menumbangkan tim Kota Palu dengan skor telak 2-0.

Dua petenis tunggal pertama dan kedua Parimo langsung memenangkan pertandingan, sehingga partai ketiga di nomor ganda tidak lagi dipertandingkan.

Dengan demikian Kabupaten Parimo berhak mendapatkan medali emas, Kota Palu mendapat perak dan Kabupaten Sigi serta Tolitoli mendapat perunggu.

BPJN Sulawesi Utara Dapat Anggaran Ratusan Miliar Pembangunan Infrastruktur Tahun 2023

Wakil Ketua Persatuan Lawn Indonesia (Pelti) Kabupaten Parimo, HM Ishak Hamid yang menyaksikan pertandingan babak final tersebut menyatakan rasa syukur dan bangga atas keberhasil para penis Parimo yang meraih medali emas.

Menurutnya keberhasilan itu menjadi awal yang baik bagi para petenis Parimo yang akan bertanding kembali di nomor perseorangan tunggal dan ganda putra.

“Alhamdulillah kami sangat puas dan bangga dengan penampilan para petenis kita luar biasa sehingga berhasil meraih medali emas.

Baca: Terkait Stadion, Anies Baswedan Bandingkan Makassar dan Jakarta

Ini awal baik bagi para petenis kita masih akan bertanding di nomor perseorangan dan ganda putra.

Melihat penampilan mereka kami tetap optimis dan Insyah Allah bisa kembali meraih medali emas,” ujar Ishak didampingi Sekretaris Pelti Parimo, Syamsumarlin SH.

Medali bagi para pemenang cabor lapangan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum KONI Parimo, Faisan Badja.

Baca: Bappelitbangda Parigi Moutong Beri Penghargaan Juara Krenova

Dimintai komentarnya atas keberhasilan para petenis Parimo tersebut, Faisan mengaku bangga dan juga mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan itu.

“Tentunya kita sangat bangga atas keberhasilan atlet yang telah berhasil mempersembahkan medali emas kontingen Kabupaten Parigi Moutong.

Semoga perolehan medali emas kita terus bertambah dari berbagai cabor yang kita ikuti sehingga bisa menaikan peringkat daerah pada daftar perolehan medali,” jelas Faisan.

Baca: Parigi Moutong Tingkatkan Kapasitas Personel Damkar Lewat Diklatsar

Selain medali emas, kontingen Parimo juga berhasil menambah tiga medali perak yang masing-masing disumbangkan oleh cabor atletik dua perak dan satu perak. (*/fan)

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.